Sudah berlangganan artikel blog ini via RSS Feed?

Wednesday, March 4, 2009

Kado spesial untuk seorang yang kau sayangi

Inilah 8 Kado spesial ( Special Gift )untuk orang yang Anda sayangi :

KEHADIRAN :

Kehadiran orang yang itu adalah anugerah yang tak ternilai biaya. Memang, kita bisa hadir dihadapannya lewat surat, telepon, foto, faks atau e-mail. Namun, di sisi lain, kita dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih intensif dan utuh. Dengan demikian, kualitas kehadiran juga penting. Buatlah kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan bagi seorang yang kau sayangi.

Mendengar :

Sedikit orang yang mampu memberikan hadiah ini, karena kebanyakan orang lebih memilih orang lain untuk mendengarkan keluh kesahnya, daripada mendengarkan keluh kesah orang lain.
Sudah lama diketahui bahwa hubungan harmonis antara manusia sangat ditentukan oleh keinginan untuk mendengarkan satu sama lain.
Berikanlah kado untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati.
Untuk menjadi pendengar yang baik, pastikan Anda benar-benar relaks dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikan.
Tataplah mukanya. Tidak perlu menyela, mengkritik, apalagi menghakimi. Biarkan kekasihmu menuntaskannya. Hal ini memungkinkan Anda untuk memberikan respon yang tepat setelah itu. Tidak harus ada diskusi atau penilaian. Ucapan terima kasihpun akan terasa sangat manis baginya.

DIAM:

Seperti kata-kata, diam adalah emas, dalam diam juga ada kekuatan . Diam dapat digunakan untuk menghukum, mengusir, atau membingungkan orang. Tetapi lebih dari apapun, diam juga dapat menunjukkan kasih kita kepada seseorang karena memberikannya 'ruang'.
Terutama jika sehari-hari , kita sudah terbiasaa menasihati, mengatur, mengkritik dan bahkan mengomeli.

FREEDOM:

Mencintai seseorang tidak berarti memberikan kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Dapatkah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya?
Memberikan kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta. Arti kemerdekaan bukanlah, "Anda bebas untuk melakukan semaumu." Lebih dari itu, adalah memberikan kebebasan untuk memberikan kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab untuk semua hal yang ia putuskan atau ia lakukan.

Kecantikan:

Siapa yang tidak senang, jika tiba-tiba orang yang dikasihi tampak lebih tampan atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado lho! Bahkan tidak salahnya jika anda mengkadokannya setiap hari!
Selain keindahan penampilan pribadi, Anda dapat memberikan suasana yang indah di rumah. Vas bunga segar dan cantik di ruang keluarga atau meja makan yang indah, misalnya.

Tanggapan positif:

Tanpa sadar, kita sering memberikan penilaian negatif kepada pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Tampaknya tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita.
Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Mengungkapkan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat berapa kali dalam minggu terakhir anda mengucapkan terima kasih untuk semua hal untuk dia lakukan untuk anda.
Ingat, jangan lupa juga kamu memujinya. Kedua hal itu, terima kasih dan pujian (dan permintaan maaf), adalah hadiah cinta yang sering dilupakan.

Kesediaan mengalah :

Tidak semua masalah layak jadi pertengkaran. Apalagi sampai terjadi pertengkaran dan percekcokan.
Pertimbangkanlah apakah sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya karena adanya masalah?
Jika anda memikirkan hal ini, anda sudah siap untuk memberikan hadiah 'keinginan untuk mengalah.
Okelah, Anda mungkin kesal atau marah karena dia datang terlambat untuk memenuhi janji. Tetapi kalau kejadiannya baru itu, jadi mengapa harus dipicu pertengkaran yang berkelanjutan? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melepaskan dendam dan mengajak kita untuk menyadari bahwa tidak ada manusia sempurna di dunia ini.

Smile:

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman sangat luar biasa.
Smile yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputus asaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah. Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri ke dunia di sekitar kita. Kapan terakhir kali Anda menghadiahkan senyuman manis pada orang yang kita sayangi?

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment